Info Terbaru

Merawat Kulit dengan Ampas Kopi | Blog Berbagi

Blog Berbagi - Jika anda penggemar kopi, jangan sia-siakan ampas kopi yang ada. Tahukah anda jika ternyata ampas kopi bisa membantu menghilangkan sel kulit mati anda. Itu artinya, ampas kopi bisa dijadikan salah satu cara perawatan kulit alami, dan merupakan salah satu cara perawatan kulit tradisional. Bukan hanya memikirkan masalah perawatan kulit wajah, namunperawatan kulit tubuh dan perawatan kulit kering di kaki anda pun harus diperhatikan. Nah, mau tau bagaimana cara menghilangkan kulit mati atau cara menghilangkan sel kulit mati dengan ampas kopi? Kita ikuti ulasan mengenai cara perawatan kulit tubuh dengan ampas kopi berikut ini. anda juga bisa melihat kebiasaan buruk yang tanpa disadari merusak kulit dan Makanan bergizi untuk kesehatan rambut yang telah kami bagikan sebelumnya.

Ampas kopi bubuk yang sudah diseduh memiliki tekstur agak kasar, Anda bisa manfaatkan untuk memperindah kulit kaki. Gunakan ampas tersebut untuk mengeksfoliasi kulit mati pada kaki Anda. Kulit sehat sekaligus ramah lingkungan. Berikut ini bahan dan cara pembuatannya:

Bahan:
  • 1,5 cangkir ampas kopi
  • 1/4 cangkir garam laut
  • 1 sendok makan baby oil atau minyak zaitun
  • 3-4 tetes ekstrak vanila
Cara pembuatan:
  1. Campurkan ampas kopi, garam laut, dan minyak dalam mangkuk kecil, aduk hingga merata.
  2. Masukkan ekstrak vanila, aduk dengan mengangkat adonannya, jangan ditekan karena bisa meluruhkan bulir-bulir garam.
  3. Simpan di dalam mangkuk di lemari es supaya tahan lebih lama. Keluarkan dan diamkan di suhu ruangan sebelum digunakan sebagai scrub.
  4. Gunakan scrub dengan gaya memijat bersirkular pada kaki, fokuskan pada bagian-bagian yang kasar dan bagian belakang paha untuk mengurangi selulit.
  5. Bilas dan jangan lupa untuk mengoleskan pelembab.
Tips perawatan kulit ini hanya menggunakan ampas kopi sebagai bahan bakunya, sedehana bukan?. Ampas kopi biasanya memang langsung dibuang. Namun jika ternyata cara perawatan kulit tubuh pun bisa mempergunakan ampas kopi, maka gunakanlah ampas kopi untuk membantu perawatan kulit tubuh anda secara berkala. Dengan formula ampas kopi diatas, kulit mati anda bisa terangkat, hingga kulit yang mengeras atau sel kulit mati anda bisa mengembalikan kulit cantik anda. Jadi tunggu apalagi, tips perawatan kulit ini merupakan cara perawatan kulit alami yang mudah. Selamat mencoba ya!/Sumber: