Info Terbaru

5 Langkah Menurunkan Resiko Penyakit Jantung

5 Langkah Menurunkan Resiko Penyakit Jantung
5 Langkah Menurunkan Resiko Penyakit Jantung Jantung merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting, jika detaknya berhenti, kita pun akan mati. Secara umum, jantung yang sehat menunjukan sistem kardiovaskular yang sehat dan berkembang, ibarat sebuah mesin yang terlumasi dengan baik.

Saat jantung bekerja akan menunjukan tubuh yang sehat. Untuk itu, mulailan melakukan beberapa perubahan kecil yang bisa memberikan dampak besar pada kesehatan jantung sehingga sisa hidup dapat dijalankan lebih sehat.

Jantung adalah organ ambidekstrus- sisi kanan dan kirinya bekerja secara bersamaan, tetapi dengan fungsi yang berbeda untuk mendistribusikannya darah keseluruh tubuh.

Agar proses ini bekerja sebagimana mestinya, pembuluh darah yang merentang sepanjang 25.749,5 kilometer harus tetap lentur dan bersih sehingga darah mengalir dengan mudah. Dan, setiap katup dari keempat ruangan jantung harus membuka dan menutup pada waktu yang tepat untuk mengirim darah pada jalurnya.

Dan pada organ jantunglah Anda harus memulainya. Berikut lima langkah perbaikan untuk menurunkan penyakit jantung.

1. Berkomitmenlah untuk mengkonsumsi makanan yang sehat bagi jantung
2. Selalu nikmati aktivitas fisik setiap hari.
3. Hentikan pemakaian tembakau dalam bentuk apa pun dan jangan menjadi perokok pasif.
4. Kontrol diabetes dengan memonitor kadar gula darah secara teratur dab buang kelebihan berat dasar.
5. Tetaplah melakukan rencana yang telah dibuat bersama dokter untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Biar bagaimana pun, dokter perlu mengetahui setiap perubahan dalam kesehatan Anda terutama jika terdapat riwayat dalam keluarga.

5 Langkah Menurunkan Resiko Penyakit Jantung 
Sumber : http://www.yangasik.com/2012/11/5-langkah-menurunkan-resiko-penyakit.html