Info Terbaru

5 Bangunan Terinspirasi dari Tumbuhan


1. Lilypad Kota Mengambang
Ketika laut naik membanjiri kota-kota pesisir, di mana semua warga negara akan pergi? Untuk buatan manusia lilypad kota yang mengapung di permukaan air, atau lebih membayangkan arsitek Vincent Callebaut. Lilypad ini sepenuhnya mandiri, yang dirancang untuk menahan 50.000 orang dalam waktu tiga pegunungan perumahan di sekitar laguna buatan manusia pusat yang membantu menstabilkan kota. Callebaut mengatakan bahwa desain secara langsung didasarkan pada daun "sangat bergaris" dari Victoria Regia lilypad, meningkat menjadi 250 kali ukuran aslinya (daun bisa mencapai rentang enam kaki!).
Lilypad Kota Mengambang


2. Desain Tenda Meniru Sebuah Daun
Struktur urat daun terinspirasi bentuk tenda ini oleh desainer Ondrej Vaclavik, secara teoritis memperkuat desain melalui penempatan strategis dari tiang tenda. Ini tentu membuat untuk kemah yang menarik, yang hampir lebih mengingatkan kita pada 'bug daun' dari daun itu sendiri.
2. Desain Tenda Meniru Sebuah Daun

3. Spiral Skyscrapers Terinspirasi oleh Pohon Mangrove
Bisa Yog, super-futuristik menara meningkat antara pencakar langit New York? Konsep Kota Mangal oleh tim desain Chimera adalah model setelah ekosistem kompleks yang diciptakan oleh pohon bakau. "Pabrik mangrove dan kolektif yang dimiliki oleh Mangal, memberikan contoh prinsip asosiatif sosial serta kapasitas struktural dan tanggapan hibrida dengan kondisi lingkungan dan kontekstual," kata para desainer.
Spiral Skyscrapers Terinspirasi oleh Pohon Mangrove


4. Durian Buah-Seperti Kulit untuk Teater Esplanade
esesembles eksterior runcing enhe Esplanade Theater tidak hanya dibuat untuk perlindungan atau terlihat mengancam. Timbangan benar-benar membuat sebuah sistem shading rumit louvered yang menyesuaikan sepanjang hari agar cahaya alami tetapi melindungi interior dari overheating.
4. Durian Buah-Seperti Kulit untuk Teater Esplanade


5. Qatar Cactus Gedung Kantor
Sepenuhnya pas untuk kantor gurun c panas untuk ofriculture Menteri menyerupai kaktus raksasa tumbuh dari pasir. Tapi inspirasi jauh melampaui penampilan belaka. Desain Arsitek tim Estetika telah meliput gedung dalam nuansa matahari yang dapat membuka untuk membiarkan udara dan cahaya dan dekat dengan menahan panas, meniru sistem penahan air alam hayati dari cacti.
5. Qatar Cactus Gedung Kantor

Bangunan Terinspirasi dari Tumbuhan
Sumber : http://www.yangasik.com/2012/11/bangunan-terinspirasi-dari-tumbuhan.html