Blog Berbagi - Identifikasi perkembangan strategi bisnis dapat diikuti melalui empat tahap berikut :
1. Perencanaan keuangan.
Perlunya pengendalian atas bisnis yang semakin meningkat dalam ukuran dan diversivikasi. Perencanaan Anggaran, digabungkan dengan penerapan analisis cash flow untuk proposal investasi, guna membuat kerangka kerja yang benar.
2. Perencanaan perusahaan.
2. Perencanaan perusahaan.
Pada tingkat perusahaan, perencanaan terdorong oleh ramalan. Atas dasar ramalan permintaan jangka menengah, rencana perusahaan dirancang dengan sasaran strategi, proyeksi pen-jualan dan investasi, dan peluang-peluang yang diidentifikasi untuk pengembangan pasar, produk dan perusahaan.
3. Analisis industri dan posisi persaingan.
3. Analisis industri dan posisi persaingan.
Analisis penentu daya tarik industri yang berhubungan dengan strategi perusahaan dirancang untuk menempatkan kembali portofolio bisnis perusahaan melalui diversifikasi, divestasi dan re-lokasi arus dan perusahaan.
4. Mengeksploitasi keunggulan strategi khusus perusahaan.
4. Mengeksploitasi keunggulan strategi khusus perusahaan.
Strategi yang didasarkan pada analisis industri dan posisi pasar mendorong perusahaan menerapkan posisi yang sama. Pada akhirnya mendorong perusahaan mencari bersaing yang unik yang didasarkan atas peman-faatan sumber daya dan kemampuan khusus perusahaan.