Info Terbaru

8 Cara menghadapi orang yang pasif agresif

8 Cara menghadapi orang yang pasif agresif
8 Cara menghadapi orang yang pasif agresif - Pasif agresif bisa dikatakan sebagai salah satu gangguan kejiwaan. Pasalnya, orang pasif agresif suka menyampaikan amarah dengan cara yang tidak biasa. Dari luar, orang pasif agresif terlihat begitu positif, tetapi di dalam hati sebenarnya mereka begitu menahan amarah.

Jika salah satu teman kerja memiliki sikap pasif agresif, kerja tim, komunikasi, dan hasil kerja bisa kacau karena Anda kurang memahami situasi. Maka dari itu, untuk menghindari masalah tersebut, coba simak cara menghadapi orang pasif agresif seperti yang dilansir dari Care2.com berikut ini.

Komunikasi yang membingungkan
Orang pasif agresif sering berkata, "Oke, itu ide yang bagus!" padahal arti sebenarnya tidak. Anda mungkin akan gelagapan untuk membalasnya dengan benar.

Pesan tercampur
Anda akan lebih sering mempertimbangkan keputusan jika bekerja dengan orang pasif agresif. Pemikiran seperti, "Dia akan melakukan tugasnya bukan? Atau tidak? Atau setuju tetapi sebenarnya sangat keberatan?"

Melawan api dengan api
Anda tahu dengan benar bahwa orang pasif agresif sebenarnya pemarah, namun tidak menunjukkannya. Jangan sampai melawannya dengan bahasa sarkasme. Ingat, api tidak akan padam jika sama-sama diberi api.

Batasan yang buruk
Orang pasif agresif suka menarget mereka yang punya keinginan membuat yang lain senang. Sebab perilaku pasif agresif membuat orang lain itu hilang fokus dalam pekerjaan.

Jangan diambil pusing
Salah satu penyebab sikap pasif agresif adalah seseorang bermasalah dengan kehidupannya. Sehingga cara bergaulnya menjadi negatif, tetapi itu bukan urusan Anda. Jadi, jangan diambil pusing.

Respon bagus
Jika menghadapi orang yang pasif agresif, berusahalah untuk tenang, menjaga suara agar tetap normal, dan menahan emosi. Semakin tidak bereaksi, semakin malas orang pasif agresif melayani Anda.

Empati
Meskipun sulit, jangan pula membahas hal-hal menyakitkan pemicu pasif agresif pada seseorang. Jadi hindari bahan pembicaraan seperti, "Kayaknya kamu stres gara-gara kerjaan kemarin."

Lugas
Orang pasif agresif mungkin akan setuju mengerjakan tugas, meskipun sebenarnya mereka melakukannya dengan buruk. Meskipun demikian, Anda harus tegas dan menegur dengan lugas. Lagipula, semua itu demi kemajuan perusahaan.
Itulah cara menghadapi orang pasif agresif. Apakah salah satu teman kerja Anda juga memiliki sikap demikian?

8 Cara menghadapi orang yang pasif agresif
sumber : http://www.merdeka.com/gaya/8-cara-menghadapi-orang-yang-pasif-agresif.html