Info Terbaru

Edit Foto dan Upload ke Facebook dengan PhotoSun 14

Edit Foto dan Upload ke Facebook dengan PhotoSun 14 - Setiap kali muncul aplikasi foto editor selalu menarik perhatian pengguna dan pecinta modifikasi foto. Ada banyak hal yang menentukan keberhasilan sebuah aplikasi foto editor, yang pertama adalah keterjangkauan – maksudnya harga – dan yang kedua adalah keunikan yang ditawarkan. Di kategori ini sudah banyak sekali aplikasi serupa yang menawarkan berbagai macam keunggulan, salah satunya adalah aplikasi bernama PhotoSun 14 yang kembangkan oleh Micranes Incorporated.

PhotoSun 14

PhotoSun 14 adalah sebuah aplikasi foto editor terbaru untuk sistem operasi Windows yang menawarkan fitur sederhana namun unik. Aplikasi ini sederhana tanpa tambahan fitur berlebihan yang justru tidak dibutuhkan oleh pengguna. Tampilan PhotoSun 14 mengadopsi skema warna Photoshop. Menu Toolbar pada bagian atas aplikasi memberikan berbagai kemudahan guna mendukung modifikasi gambar.

Terdapat fitur seperti rotasi gambar, mengatur ukuran, mengatur warna dan pencahayaan, memperbaiki warna, efek, tampilan slide, mencetak gambar, email dan juga mengupload gambar ke Facebook dengan mudah. Saya akan coba ulas beberapa fitur di dalamnya, di mulai dari menu Adjust.

Adjust

Menu Adjust memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk mengatur parameter warna pada gambar seperti kontras, warna, eksposure, ketajaman gambar dan sebagainya. Pada bagian kanan Anda dapat melihat hasil pengaturan yang Anda lakukan secara live sehingga mudah melihat perubahan yang terjadi.



Effect

Pada menu Effect Anda dapat memilih beberapa efek untuk foto Anda. Terdapat beberapa pilihan efek yang dapat diaplikasi dengan sekali klik. Ada 3 menu tab efek yakni Standard, Frames dan Collage. Masing-masing tab menawarkan berbagai jenis efek yang dapat disesuaikan dengan konsep dan ide modifikasi Anda.



Slide Show

Satu lagi fitur keren aplikasi PhotoSun 14, yaitu fitur Slide show yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan efek tampilan slide foto-foto favorit Anda. Ada beberapa pilihan yang tersedia di dalam aplikasi dan juga pilihan musik yang dapat Anda tambahkan sebagai pemanis tambahan.



Metadata

Metadata adalah panel informasi foto yang dapat Anda isi sesuai dengan informasi foto sebenarnya mulai dari tanggal pengambilan foto, tanggal modifikasi, jenis kamera yang digunakan, author dan sebagainya.



Fitur GPS

Jika foto Anda terdaapt geotagging info, Anda dapat menggunakan fitur GPS info pada metadata dan memeriksa ketersedian geotag dan bahkan melakukan integrasi dengan Google Map.



Upload Foto ke Facebook

Salah satu fitur yang menarik perhatian saya adalah fitur upload foto ke Facebook secara live, di mana aplikasi akan melakukan integrasi ke akun Facebook Anda sehingga setelah foto dimodifikasi sedemikan rupa Anda dapat langsung mengupload ke akun Facebook.



Aplikasi PhotoSun 14 menawarkan kemudahan bagi pengguna tanpa ada fitur lain yang justru merepotkan. Meskipun begitu, masih banyak kekurangan yang harus dikembangkan di masa depan agar aplikasi ini mampu memberikan fitur yang lebih kepada pengguna seiring meningkatnya kebutuhan dan juga persaingan dunia perangkat lunak. Download Aplikasi PhotoSun 14 di sini: http://micranes.weebly.com/index.html

sumber