Info Terbaru

Fenomena cuaca yang aneh tampak dari luar angkasa

Fenomena cuaca yang aneh tampak dari luar angkasa - Cuaca biasa dikaitkan dengan perubahan suhu atau fenomena alam lainnya, tetapi jika cuacanya seperti berikut, apakah yang terjadi

Fenomena langka yang biasa disebut ‘sprite’ ini berupa cahaya merah dan biru yang berkedip ribuan kali dalam satu detik. Anda penasaran?  saya sebelumnya juga,, 

Headline

Sebelumnya, para peneliti mengaku tak bisa mendapat gambar fenomena ini dalam resolusi tinggi. Fenomena ini terjadi di ketinggian 80 km dari permukaan Bumi. Fenomena ini biasanya hanya muncul saat terjadi badai.

Namun kini, NASA menyadari astronot di International Space Station (ISS) berhasil memotretnya pada 30 April 2012. Gambar pertama sprite muncul pada Juli 1989 oleh para peneliti di University of Minnesota, seperti dikutip Dailymail.

“Fenomena ini sangak spektakuler. Selain terjadi dalam waktu cepat, bisa saja Anda melewatkannya ketika berkedip. Fenomena ini juga berada di titik buta manusia,” tutup geofisikawan Hans C. Stenbaek-Nielsen dari University of Alaska, AS.

Semoga pengetahuan kita bertambah,,
Happy reading