Info Terbaru

Tips Ampuh Seimbangkan Karier dan Cinta

Tips Ampuh Seimbangkan Karier dan Cinta

Tips Ampuh Seimbangkan Karier dan Cinta - SIAPA bilang cinta dan karier tidak dapat berjalan bersama? Sesungguhnya, keduanya dapat terjalin bila Anda mampu menciptakan harmoni di dalamnya.

Bila dahulu karier wanita seakan terbatasi, kini wanita bebas menentukan karier yang diinginkan. Namun, hal ini tak selamanya berimbas baik. Keinginan mengejar karier yang besar terkadang membuat wanita seakan lupa bahwa kehidupan percintaan juga perlu mendapatkan perhatian.

Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat karier melesat, sekaligus menemukan cinta sejati Anda, sebagaimana dilansir Femalefirst.

Perhatikan citra Anda

“Agar terlihat potensial untuk dikencani, Anda harus terlihat menarik. Anda dapat melakukannya tanpa terlihat tidak profesional. Faktanya, terlihat menarik dan profesional merupakan hal yang sama,” kata Kate Tylor, dating expert dari Match.com.

Saat di kantor, pastikan meja Anda rapi, gunakan pakaian yang bersih, jangan bergosip, dan membicarakan hal-hal buruk dari kehidupan pribadi Anda. Hal-hal tersebut akan membuat citra Anda baik dan dipandang sebagai seseorang yang cakap.

Tepati janji

“Jangan biarkan kencan Anda mengambang dengan ungkapan seperti, ‘Saya akan menghubungimu nanti’,” ungkap Taylor. Sebaiknya, Anda dapat mengusulkan sebuah tempat yang menarik untuk bertemu lagi. Kemudian buat hubungan makin intens dengan mengirimkan pesan terima kasih dan membalas telefon saat Anda sudah berjanji. Tunjukkan Anda sebagai pribadi yang kata-katanya dapat selalu dipercaya.

Buatlah daftar

Daftar dapat membuat Anda fokus pada pekerjaan juga konsentrasi pada prioritas kencan. Jangan buat diri Anda berpikir bahwa cinta merupakan sesuatu yang dapat terjadi begitu saja. Bila Anda berpikir demikian pada pekerjaan, mungkinkah karier Anda berkembang? Cobalah untuk membuat goal mudah yang dapat Anda raih, tak hanya pada perkerjaan, namun juga kehidupan sosial dan percintaan.

Tips Ampuh Seimbangkan Karier dan Cinta