Info Terbaru

Peralatan yang wajib di bawa untuk bertahan hidup

Peralatan yang wajib di bawa untuk bertahan hidup - Kita sering berpetualang untuk menemukan suatu hal yang baru, tetapi anda harus membawa benda benda berikut agar anda tetap bertahan hidup di alam bebas, Berikut adalah alat-alat yang wajib di bawa untuk bertahan hidup:

10. Kompas dan Peta
Kompas bekerja dengan menggunakan magnet bersama denganmedan magnet alami bumi untuk menentukan arah. Jika memilikisebuah kompas dan peta daerah, kita dapat menentukan lokasi tertentu dan tahu kemanapun pergi.
Jika terjebak tanpa peta, tapi masih memiliki kompas, setidaknyamasih tahu untuk pergi ke arah yang benar. Saat ini sudah ada GPS yang dengan canggihnya dapat dipergunakan untuk menentukan arah dengan lebih baik. Akan tetapi kelemhananya baterai GPS habis, maka tak ada gunanya. Untuk itu pastikan baterai GPS masih penuh.

9. Korek Api
Korek api akan membantu menyelamtkan hidup saat tersesat. Dengan korek api setidaknya bisa membuat perapian untuk menghangatkan tubuh, memasak air, dan mendapatkan pencahayaan saat malam hari.
Barang kecil, tapi sangat berguna, disarankan lebih baik pakai korek api betuk gasolin karena lebih praktis dibandingkan korek api biasa. Selain itu jika tak membawa korek mungkin bisa memanfaatkan dua buah batu yang digesekkan untuk membuat api.

8. Kotak P3K
Saat kita ceroboh dan mungkin terjadi kecelakaan saat dijalan saat sedang bersepdea atau saat perjalanan petualangan dihutan. Kotak P3K akan sangat membantu kita.
Mulailah denganobat-obatan dan luka-pembersihananti-bakteri, salep,alkohol, peroksida, pereda nyeri, antasida, aspirin dan anti-histamin.Anda juga harus memiliki beberapa pinset, kain kasa, perban, danobat cuci mata di tangan. Jika Anda penderita diabetes atau tahu kaualergi terhadap sesuatu pastikan untuk obatnya. Pack beberapa krimhidrokortison untuk ruam dan membakar salep dalam kasus sebuah kecelakaan kebakaran.

7. Cermin
Sebuah cermin mungkin menjadi barang kurang berarti untuk beberapa kasus, tetapi juga dapat membantu Anda bertahan dalam skenario kelangsungan hidup terburuk. Dengan pantulan cahaya untuk memberikan sinyal pertolongan.
Pantulan cahay cermin dapat dilihat dari 100 mil (160 kilometer)jauhnya. Sinyal dari Cermin bekerja dengan baik pada hari-hari yang jelasterang dengan sinar matahari langsung, tetapi juga dapat digunakan di hari mendung.

6. TembakanApi/Laser
Ala ini memang mahal, tapi dapat membantu kita untuk memperoleh penyelamatan. Tembakan laser ini dapat mencapai jarak 30 mil atau sekitar 48 kilometer.

5. Pisau
Bisa dipergunakan untuk mempertahankan hidup dari serangan hewan buas, dan bahaya lainnnya.

4. Alat Multiguna
Multiguna yang terdiri dari tang, pisau, pembuka kaleng, gunting, pisau bergerigi alat yang mahal dan biasa dipergunakan oleh tentara sebagai salah satu jenis peralatan bertahan hidup.

3. Kit Gigitan Ular
Di alam bebas, siapa yang tahu ada hewan buas seperti ular yang menggigit kita, maka dari itu setidaknya persiapkan P3K khusus buat gigitan ular. Kit tersebut terdiri dari obat rasa sakit, pembersih racun, pisau pembedah, perban, pengisap gigitan, dll.

2. Wadah Air dan Pemfilter Air
Rasanya manusia tak bisa hidup tanpa air, oleh karena itu perlu sekali membawa tempat air minum dimanapun berada kemanapun pergi.

1. Golok
hahaha, alat ini ternyata sangat penting sekali saat kita tersesat dihutan. Golok merupakan alat serbaguna buat mencari makanan, dan hal lainnya yang dirasakan berguna untuk bertahan hidup.

sumber