Info Terbaru

Pramugari di Larang Gunakan Lipstick Merah Agar Tidak HOT

Biar Tidak Hot! Pramugari di Larang Gunakan Lipstick Merah - Maskapai penerbangan Turki, Turkish Airlines, baru saja mengeluarkan peraturan yang dianggap kontroversial. Mereka melarang para pramugarinya menggunakan lipstik berwarna terang seperti merah atau pink.


Tak ayal peraturan menggunakan lipstick merah mengundang perdebatan publik. Sejumlah media lokal Turki mengabarkan bahwa itu merupakan langkah pemerintah untuk mengislamkan Turki. Alhasil banyak wanita mengunggah foto menggunakan lipstick warna terang di jejaring sosial sebagai bentuk protes.

Sementara itu manajemen Turkish Airlines mempertahankan keputusan tersebut dengan alasan dandanan sederhana lebih baik bagi pekerja sektor jasa. "Makeup yang simpel, rapi dan berwarna lembut lebih cocok untuk layanan jasa," ucap jubir.

Pada Februari lalu seragam pramugari yang baru juga dikritik terlalu konservatif. Pasalnya, seragam itu berupa rok hingga mata kaki dan penutup kepala dari era Kesultanan Ottoman. Sedangkan layanan minuman beralkohol untuk penerbangan domestik juga sudah telah dihapus oleh Turkish Airlines.

Baca: Hal Yang Dapat Merusak Penampilan Wanita