Info Terbaru

Inilah Persilangan Binatang yang Menghasilkan Hewan Unik

Blog-Berbagi.Com, Persilangan Binatang yang Menghasilkan Hewan Unik - Kawin silang tidak hanya terjadi di dunia tumbuh-tumbuhan tapi juga di dunia hewan. Ternyata hewan hybird tidak hanya dihasilkan melalui proses “laboratorium” oleh para ahli tetapi juga terjadi karena faktor ketidaksengajaan di alam. dan berikut adalah daftar 9 binatang unik dan menakjubkan hasil dari persilangan beserta foto-foto mereka.

Persilangan Binatang yang Menghasilkan Hewan Unik

1. Leopon = Leopard + Lion
Leopon adalah hasil breeding macan tutul jantan dengan singa betina. Kepala hewan tersebut mirip dengan singa sedangkan sisa tubuhnya membawa kemiripan dengan macan tutul. pertama kali didokumentasikan leopon dibesarkan di Kolhapur, India pada Tahun 1910

2. Liger = Lion + Tiger
Liger = Lion + Tiger
Liger adalah hasil silang antara Panthera leo (singa jantan), dan Panthera tigris (harimau cw) dan dinotasikan ilmiah sebagai Panthera tigris Panthera leo ×. Liger menyerupai singa raksasa dengan garis-garis tersebar. Mereka adalah kucing terbesar di dunia, meskipun Harimau Siberia adalah murni terbesar sub-spesies. Seperti harimau, tetapi tidak seperti singa, ligers menyukai berenang menuruni sifat ibunya.

3. Savannah = Serval + Domestic Cat
Savannah = Serval + Domestic Cat
kucing Savannah di silangkan di peternakan kucing di Afrika, hasil persilangan kucing kampung dengan kucing dri padang savanah afrika.

4. Toast of Botswana = Sheep + Goat
Toast of Botswana = Sheep + Goat
Sebuah kasus yang tidak biasa merupakan suatu gabungan domba-kambing dilaporkan oleh dokter hewan di Botswana pada tahun 2000, yang disebut “Toast Botswana”. Binatang ini lahir secara alamiah dari perkimpoian seekor kambing betina dengan seekor domba jantan yang disimpan bersama-sama.

Ia memiliki mantel luar kasar, mantel dalam wol, kaki kambing seperti panjang dan tubuh seperti domba-besar. Meskipun subur,dia memiliki libido yang sangat aktif, dan nafsunya sangat besar dalam mengawini betina

5. Zebroid = Zebra + Equine {Kuda}
5.Zebroid = Zebra + Equine {Kuda}
Adalah keturunan dari persilangan antara zebra dan setiap jenis kuda lain yang biasa kita saksikan,dan hasilnya sangat indah perpaduan warna tubuhnya.

6. Beefalo = Buffalo + Cow
Beefalo = Buffalo + Cow
hasil persilangan kerbau dengan sapi dan menghasilkan tubuh raksasa akan tetapi gen sapi mendominasi semua

7. Cama = Camel + Llama
Cama = Camel + Llama
Cama = Camel + Llama

8. Grizzly Polar = Polar Bear + Brown Bear
Grizzly Polar = Polar Bear + Brown Bear
Juga dikenal sebagai Grolar Bear, beruang persilangan ini adalah sangat langka yang telah terjadi baik di penangkaran dan di alam liar.

9. Hybrid Pheasant = Golden + Amherst Pheasant
9.Hybrid Pheasant = Golden + Amherst Pheasant

sumber: lihat.co.id